Sabtu, 14 Februari 2009

Axioo Pico, Netbook Murah yang Powerfull



Sudah beberapa minggu terakhir ini saya menggunakan axioo pico, salah satu netbook keluaran axioo. Keberadaan harddisk yang lumayan besar, ukuran yang kecil, serta memory yang bisa di upgrade sampai 2 gb menjadi pilihan saya untuk menggunakan netbook ini. Disamping harga yang murah tentunya.



Pertama kali menggunakan netbook axioo pico ini agak canggung juga, terutama dengan ukuran
layarnya yang 10'. Sementara keyboardnya lumayan enak (empuk, ukuran tidak terlalu kecil,
serta responsif). Slot USB ada 3 buah, 2 terletak di sebelah kiri, serta 1 terletak disebelah kanan. Slot Card Reader terletak disebelah kanan, disamping slot usb, kemudian ada jack untuk mic dan headphone, VGA out (bagi yang ingin gaya presentasi menggunakan netbook bisa menggunakan fasilitas ini). Kemudian ada slot untuk berinternet menggunakan kabel telpon(RJ-45). sementara di sebelah kiri ada slot usb (seperti yang sudah dijelaskan diatas), kemudian ada lubang exhaust (pengeluaran panas dari komputer). Jack untuk AC adapter. Serta lubang untuk proteksi netbook. Sementara untuk berselancar ke dunia maya secara gratis dan wireless ada wifi, sehingga apabila kita berada di kafe atau mall yang menyediakan hotspot, maka dengan mudah kita online.

Dalam paket pembelian netbook seharga 4jutaan ini diantaranya :
1. Netbook.
2. Charger netbook.
3. Windows xp Home Edition Original.
4. Driver CD.
5. Recovery CD.
6. Mouse.
7. Tas.
8. Dompet.
Semua barang diatas tentunya tergantung lokasi pembelian.

Secara keseluruhan saya cukup puas dengan kinerja netbook axioo pico ini. Prosesor Intel Atom, memory 1gb, hd 120 gb, lumayanlah untuk pekerjaan ringan-ringan seperti office, bahkan untuk photoshop sekalipun. Sedangkan untuk hiburan, speaker nya kurang bagus, sehingga acap kali suara yang dihasilkan terasa pecah (kecuali menggunakan headset), tidak adanya dukungan dvd rom sehingga tidak bisa install program dari cd atau menonton movie terbaru tidak terlalu mengganggu saya.

Yang sedikit mengganggu saya, kekurangan axioo pico hanya permukaan dibawah keyboard, sebelah kanan dan sebelah kiri, sangat terasa magnetnya. Hal itu juga terasa di slot usb sebelah kanan dan kiri. Setelah konsul ke toko penjualnya, tadinya teknisinya juga tidak tahu. Kemudian setelah mengambil sampel netbook yang sama yang terletak di etalase toko, dan mencobanya, ternyata untuk axioo pico, memang sangat terasa keberadaan magnet dibawah. Menurut penjelasan dia sih, itu dikarenakan letak hd yang dibawah. Saya tidak tahu, apakah pengguna axioo pico yang lain juga sama kejadiannya seperti itu. Untuk kinerja saya belum test netbook ini dengan menggunakan software wajib yaitu CPU-z. Mungkin di postingan yang akan datang akan saya coba. Spek lengkapnya bisa dilihat di sini.

ps. hampir lupa, sekarang-sekarang ini saya lagi asyik-asyiknya ber internet dengan menggunakan netbook murah axioo pico ini. Terkadang menggunakan wifi di area berhotspot, terkadang juga menggunakan hp samsung X700 saya sebagai modem. Untuk kartunya menggunakan IM3 dengan paket durasinya. Lumayanlah 5000 dapat 4 jam. Di postingan berikut akan saya ceritakan lebih lanjut deh....he..he.

foto menggunakan hp kamera Samsung X700 1.3 mp.

16 comments:

Faris mengatakan...

kalau boleh tau itu axioo piconya yang seri berapa ?
yeadhi

axioo zone mengatakan...

axioo pico sekarang harganya cuman 3 jutaan, dah semakin murah nih buat anak bangsa untuk semakin mempelajari dunia tekhnologi ini

salam kenal

Kucing Sakti mengatakan...

@axioo Zone : yup, sekarang memang harganya udah murah banget. Mudah2an nantinya harganya semakin murah tetapi diikuti dengan kualitas yang bagus.

Salam Kenal juga.

bonoes mengatakan...

klo 3 jutaan brp, bisa aje 3,9 jt....???

Kucing Sakti mengatakan...

@andiva :
Harganya sekarang 3,2-3,3 jutaan bro. Coba cek aja di kota kamu. Itu juga diiringi dengan HD yang lebih besar.

Anonim mengatakan...

gw jg pake axioo pico atom, selama ini alhamdulillah kalo buat maen gim online ga da masalah, gw maen gim online perfect world, godswar, jade warrior n browsing ok bgt deh.

Eshamila Shofa mengatakan...

pingin nie...

arief mengatakan...

aq beli cm 2,5 juta. makasih indonesia.

Unknown mengatakan...

sekarang udah berapa?
gan arif bli dimana?

YoenS mengatakan...

@Zaize : kalo sekarang sekitar 2,5 jutaan bro. Tapi tanpa OS Window tentunya.

Anonim mengatakan...

ane baru beli di toko komputer APASUS ITC BSD cuman 2.4jt..

Anonim mengatakan...

axioo pjm gue knapa ya kok sering ganti keyboard, keyboarnya dah 3x ini diganti padahal blum setahun gue beli di THR surabaya. untungnya masih garansi kl dah abis kan repot... ada solusi gak>>???? pliss reply ke FB cuklekcsnet@yahoo.co.id

Anonim mengatakan...

kalo untuk aplikasi seperti MYOB bisa gk ya?

Anonim mengatakan...

iya 2.4jt dpt 2gb. tp windowsnya g ori

Adv Your Bussiness mengatakan...

KLo sekarang berapa an ya...

treadmill murah mengatakan...

jadi kepengin beli laptop Axioo yang baru :) biar bisa dibawa kemana mana

Posting Komentar

 
© Copyright 2035 Blog Campur Aduk
Theme by Yusuf Fikri