Jumat, 28 November 2008

Click Ads by Google


Dah lama pengen ngebahas bisnis internet, tetapi karena masih belajar, coba-coba, trial n error (walah..apa ini?), lihat-lihat tetangga sebelah seperti bocah, akhirnya mau juga ngebahas sekarang (walaupun diri sendiri belum berhasil).

Seringkali kita lihat blog atau web temen kita, tetangga, tante, dll, banyak sekali iklan yang bertebaran di atas, di kiri, di kanan, di bawah yang di ujungnya ada tulisan ads by google. Nah itu tuh adalah iklannya dari google atau yang akrab disebut google adsense.

Gimana sih supaya web atau blog kita bisa masang iklan dari google tersebut ?. Nah pertama-tama kita harus punya blog dulu (setahu saya sih yang bahasa inggris, gak tau tuh apakah yang bahasa indonesia sekarang udah bisa apa belum). Terus kita daftarin deh blog kita tersebut ke google. Nanti setelah google cek blog kita layak atau tidak, baru deh ntar ada iklan ads by google nongol di layar blog kita. Gitu sih penjelasan sederhananya.

Nantinya apabila pengunjung blog kita, meng click ads by google tersebut, baru deh kita dapat earning. Berapa pendapatan kita, ya tergantung yang click iklan dong, dan tergantung pengunjung juga. Hanya pesan saya, jangan meng click ads by google atau iklan sendiri, karena kalo ketahuan .....wah urusannya ente bisa di banned ama google, alias dipecat jadi publisher adsense.

Ok, deh segitu dulu, semoga bermanfaat bagi kita sesama newbie. Buat para master-master yang ini atau itu di luar sana, bisa kasih komen, atau tambahan, kritik juga boleh...donasi juga boleh...wekekek. Terus terang saya juga baru belajar sama beliau-beliau ini.

gambar pinjem dari google.com

0 comments:

Posting Komentar

 
© Copyright 2035 Blog Campur Aduk
Theme by Yusuf Fikri