Senin, 04 Mei 2009

Pacquiao KO Hatton di Ronde 2



Las Vegas, Nevada. Tragis sekali nasib Ricky Hatton. Dikenal sebagai petinju yang agresif, ternyata justru TKO dengan memalukan di akhir ronde 2. Awal-awal pertandingan, tampak sekali Hatton sangat bernafsu untuk segera menjatuhkan Pacquiao. Hal ini terlihat begitu awal ronde, ia langsung merangsek Pacquiao. Jab-jab kecil Pacquiao langsung dibalas dengan beberapa pukulan Hayton yang dengan mudah di cover oleh Pacquiao.

Entah apa yang ada di benak Hayton kemarin, sehingga ia melupakan pertahanannya sama sekali. Di ronde pertama, pukulan tangan kanan Pacquiao membuat Hatton terjatuh, sehingga ia mendapatkan hitungan. Setelah beberapa saat kemudian pertandingan dilanjutkan. Kembali di detik-detik akhir ronde pertama, Pacquiao membuat Hatton tersungkur. Hatton pun kembali memperoleh hitungan. Setelah kembali bangun, bersamaan dengan bel berbunyi. Dapat dikatakan pada ronde pertama ini Hatton saved by the bell.

Di ronde kedua, keadaan tidak lebih baik dari ronde pertama bagi Hatton. Ia sangat terlihat begitu ingin cepat-cepat menyudahi pertarungan dengan meng KO Pacquiao. Saya yang menonton di TV pun merasa bahwa di ronde 2 ini Hatton akan habis. Benar saja, di detik-detik terakhir Ronde dua ini, sebuah pukulan tangan kiri Pacquiao menghantam keras rahang Hatton, membuat pria kelahiran Manchester ini terjerembab, dan sempat tidak bangun. Wasit segera menghentikan pertandingan dan memberikan kemenangan TKO atas Pacquiao. Beberapa tim medis segera naik keatas ring, untuk memeriksa kondisi Hatton. Saya sempat terkejut dibuatnya, karena untuk pemain sekaliber Hatton, ternyata begitu mudah dijatuhkan oleh Pacquiao. Untunglah setelah beberapa saat Hatton tampak "siuman". Akhirnya dalam pertarungan yang disebut sebagai East Meets West ini Manny "Pacman Pacquiao TKO Ricky Hatton in 2nd round. Hal ini membuat Manny "Pacman" Pacquiao merebut juara kelas welter ringan IBO.

0 comments:

Posting Komentar

 
© Copyright 2035 Blog Campur Aduk
Theme by Yusuf Fikri