Senin, 15 Juni 2009

Moto GP 2009 Rossi Juara di Catalunya Spanyol


Sirkuit de Catalunya Spanyol menjadi saksi kehebatan para pembalap dari tim Fiat Yamaha. Valentino "The Doctor" Rossi dan rekan setimnya Jorge Lorenzo beraksi saling susul dan menyuguhkan tontonan yang menarik pada hari minggu 14 Juni 2009.

The Doctor menempuh waktu 43 menit 11,897 detik untuk 25 lap balapan. Dengan hasil ini Rossi yang sebelumnya menduduki peringkat ketiga dengan 81 angka, kini mengumpulkan total 106 angka. Pembalap tuan rumah yaitu Jorge Lorenzo harus puas finish di tempat kedua. Sementara pembalap Ducati dari Australia, Casey Stoner finish diposisi ke tiga.

Fantastis
Persaingan sengit tampak pada perebutan tempat pertama. Rossi dan Lorenzo saling bergantian susul menyusul. Bahkan Ducati Desmosedici yang terkenal mempunyai power yang besar seakan tidak berdaya untuk mendekati motor-motor dari pabrikan Yamaha. Makin terlihat pula di akhir lomba, tampak Casey Stoner tertunduk seakan tidak percaya bahwa Ducati Desmosedici nya bakal kalah telak. Duel sengit Rossi dan Lorenzo memang sudah dimulai sejak awal lomba.


Namun pada 2 lap terakhir lah penonton seolah menahan nafas menyaksikan kedua rider ini saling menyusul. The Doctor yang kaya akan pengalaman dan ber mental juara akhirnya berhasil mendahului Lorenzo untuk finish di tempat pertama.
Bravo The Doctor !

picture from : motogp.com

3 comments:

hendar mengatakan...

Akuu sedih kenapa honda kini tak berdayaaa

Setya mengatakan...

Tapi walau kalah honda mesin tetap ok and terjamin selalu...walau kalah tetap jaya selaluu

Kucing Sakti mengatakan...

@ hendar : Belum kali... :)

@ Setya : Memang Honda RC212V lebih cepat dari Ducati Desmosedici.

Posting Komentar

 
© Copyright 2035 Blog Campur Aduk
Theme by Yusuf Fikri