Kamis, 20 November 2008

Timnas Indonesia Menuju Final Piala Grand Royal Challenge 2008

Rabu 19 november 2008, Myanmar.
Wah akhirnya lega deh setelah melihat Timnas Indonesia yang di arsiteki Benny Dolo akhirnya melaju ke Final Piala Grand Royal Challenge 2008, setelah mengalahkan tim dari Korea yaitu Ulsan Hyundai Horang-i. Timnas Indonesia memastikan tiket ke final setelah memenangkan adu penalti 4-3.



Deg-degan juga sewaktu melihat timnas Merah Putih hampir saja kebobolan ketika Ulsan Hyundai Horang-i memperoleh hadiah penalti di menit ke-70. Waktu itu kapten timnas Charis Yulianto menjatuhkan pemain Ulsan di kotak terlarang. Eh... untungnya pemain Ulsan tadi gagal dalam mengeksekusi tendangan penalti tersebut. He..he.



Setelah melewati 2 x 45 menit dengan keadaan imbang, akhirnya dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Namun skor tetap kacamata setelah melalui perpanjangan waktu 2 x 15 menit, sehingga harus diakhiri dengan adu penalti.

Pada saat adu penalti BP (Bambang Pamungkas) algojo penalti pertama dari Indonesia gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Begitu juga dengan Elie Aiboy penendang ketiga (kalo ga salah,abis lupa lagi) mampu diblok kiper ulsan.
Eh ternyata para penendang Ulsan pun bernasib sial juga(untungnya). Pahlawan penentu kemenangan timnas yaitu Firman Utina yang berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga membuat skor menjadi 4-3 untuk timnas merah putih.

Yang patut menjadi sorotan ialah kegemilangan kiper Markus Horison. Ia mampu menahan penendang keenam dari Ulsan.



Di partai puncak, yang direncanakan pada hari Jum'at tanggal 21 November 2008 Indonesia akan kembali bertemu Myanmar, sang tuan rumah. Pada pertemuan sebelumnya Indonesia dikalahkan Myanmar 2-1. Myanmar lolos ke Final setelah membantai Malaysia dengan skor cukup telak 4-1.

Mari sama-sama kita berdoa dan mendukung Timnas Indonesia agar mampu tampil menawan dan memenangkan Piala Grand Royal Challenge 2008, sebagai persiapan untuk AFF.

Hidup Timnas Indonesia.

pictures from swaberita.com, ricohsanusi.wordpress.com,ongisnade.net

0 comments:

Posting Komentar

 
© Copyright 2035 Blog Campur Aduk
Theme by Yusuf Fikri