Sabtu, 06 Desember 2008

Bisnis di Internet, Dapat Uang dari Google Adsense


Sekarang pengen ngebahas nih, cara cari duit online, atau cari uang di internet. Diantaranya yang paling terkenal adalah program google adsense dari google. Lihat artikel saya yang ini. Sebelum lanjut, artikel ini dikususkan bagi teman-teman yang sama seperti saya, yaitu seorang newbie.

Apa sih adsense itu ?

Sederhananya, adsense adalah program iklan dari google (ads by google) yang kemudian di tayangkan di blog kita. Google memperbolehkan kita menampilkan ads by google tadi di blog kita apabila blog kita memenuhi syarat yang ditentukan oleh google alias di approve.

Nah, jasa kita dalam menayangkan ads by google itu ya dapet earning, kalo ada yang nge click iklan di blog kita.

Bagaimana cara daftarnya ?

Pertama kita punya web atau blog dulu. Kalau gak punya, ya buat dulu blognya, salah satunya di blogger atau wordpress. Kedua (untuk sekarang) web atau blog kita harus berbahasa yang disetujui oleh google, salah satunya bahasa inggris. Ketiga, daftarin deh blog kita ke google. Kemudian tunggu dan berdoa, sampai ada email pemberitahuan dari google, apakah permohonan kamu menjadi publisher adesense diterima atau ditolak. Kalau diterima berarti kita punya acount di google adsense yang diantaranya ada kode html buat nampilin adsense di blog kita.

Kalau belum diterima, ya buat lagi blog atau perbaiki blog kamu. Biasanya ada beberapa kesalahan yang dapat kamu ketahui dari email pemberitahuannya google.

Dan jangan lupa untuk berdoa....berdoa......dan berdoa.

Bagaimana cara kerja google adsense ? Dapat uang dari adsense ? Berapa ?

Jika ada pengunjung blog kamu meng click iklan google, maka kita sebagai publisher akan mendapat uang dari potongan pendapatan google dari pengiklan (advertiser).

Ada dua faktor yang dapat membuat pendapatan adsense kita meningkat.

Faktor pertama, semakin banyak pengunjung yang meng klik iklan google di blog kita semakin gede pendapatan kita dari adsense.

Faktor kedua, yaitu harga dari link iklan yang pengunjung klik. Maksud dari kalimat ini, nanti akan saya jelaskan di artikel berikutnya.

Makanya, kunjungi terus ya blog ini, dipandu bersama saya si Kucing Nakal, seorang newbie yang ingin berbagi tips dan triks serta ingin selalu belajar dan menambah ilmu.


Ok deh segitu aja penjelasannya mengenai Bisnis di Internet, Dapat Uang dari Google Adsense.

5 comments:

indiana jones mengatakan...

saya tuh pernah daftarin adsense tapi kenapa di tolak ya?

http://hidup-bijak.blogspot.com/

yoens mengatakan...

coba lagi aja mas...buat dummy blog yang lain

Ryan mengatakan...

adsense ditolak karena mungkin kurang banyak postingannya,atau dlu diharuskan dalam bhs inggris tapi sekarang sih udh bisa dlm bahasa koq. Coba aj lagi.
Nice blog sob..

Pengolahan dan Analisis Data Kesehatan mengatakan...

oh emang uda bisa menggunakan bahasa Indonesia Ya Mas......?????????

News mengatakan...

@Pengolahan dan analisis data kesehatan : GA for search bisa diletakkan di blog b indonesia, sementara untuk GA for content ada yang mencobanya ke blog b indonesia dengan menambahkan kode tertentu di script code GA nya. Agar lebih jelasnya silahkan cek TOS GA terbaru.

Posting Komentar

 
© Copyright 2035 Blog Campur Aduk
Theme by Yusuf Fikri