Rabu, 19 Agustus 2009

Rossi Juara di Sirkuit Brno Czech Republic

Tambahan 50 poin yang diperoleh Valentino Rossi di Brno Czech Republic, terjadi saat The Doctor memastikan finish pertama di sirkuit itu pada Minggu, 15 agustus 2009.

Start di pole position tak membuat Rossi melenggang dengan mudah. Pada 6 lap terakhir, saat para pembalap mulai terbagi beberapa kelompok, Jorge Lorenzo yang merupakan rekan se tim The Doctor di Fiat Yamaha berhasil mendahului The Doctor. Rossi pun mengalah dan mencoba mengontrol motornya. 1 lap kemudian giliran Rossi menyusul Lorenzo di tikungan yang sama. Hanya kali ini Lorenzo tidak mau mengalah dan memaksakan motornya sehingga terjadilah crash.

Di sirkuit Cardion AB Czech Republic Jorge Lorenzo yang sempat mendahului Rossi crash ketika Rossi kembali menyusul Lorenzo ketika laps tinggal menyisakan 5. Hal ini terjadi karena Lorenzo terlalu memaksakan di tikungan ketika Rossi sudah menyusulnya. Rossi pun finish di tempat pertama dengan beda waktu lebih dari 11 detik dengan Pedrosa ditempat kedua

Di belakang Pedrosa, 2 pembalap Honda, Toni Elias dan Andrea Dovizioso, bertarung untuk posisi ke tiga, akhirnya duel tersebut dimenangkan oleh Toni Elias.

source : picture from motogp.com

0 comments:

Posting Komentar

 
© Copyright 2035 Blog Campur Aduk
Theme by Yusuf Fikri